Gorontalo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengerahkan personel melaksanakan patroli malam untuk meninjau seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang masih melaksanakan proses penghitungan dan rekapitulasi suara pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

"Sepanjang hari tadi kami mengunjungi seluruh TPS di wilayah barat mulai dari Kecamatan Tolinggula, Biau, Sumalata dan Sumalata Timur, termasuk Monano dan Kecamatan Anggrek. Hal yang sama dilakukan di ibu kota kabupaten di Kecamatan Kwandang, termasuk di Kecamatan Ponelo Kepulauan hingga wilayah timur di Kecamatan Tomilito, Gentuma dan Atinggola," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Rabu.

Kunjungan ke TPS dengan melakukan patroli malam itu untuk memeriksa dan memastikan kondisi keamanan selama pelaksanaan penghitungan suara hingga proses rekapitulasi.

Selain petugas pengamanan TPS, kata Andik, pihaknya mengerahkan personel BKO sebanyak satu regu di setiap Polsek, serta satu peleton di Polres yang terus siaga melakukan patroli.

Dia mengatakan sasaran patroli malam, selain TPS,juga pihaknya mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu serta objek vital lain yang terkait dengan pelaksanaan pemilu.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan daerah. Silahkan menunggu hasil penghitungan suara, namun diharapkan tetap tertib dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing khususnya di sekitar TPS," katanya.

Ia mengatakan kegiatan patroli ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Polri dan pemerintah daerah serta pihak KPU dan Bawaslu dalam mengawal kelancaran proses pemilu yang aman, damai dan sejuk.
 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024