Jakarta (ANTARA News) - Beberapa penerbangan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dibatalkan karena kebakaran yang terjadi di salah satu bagian di terminal bandara tersebut.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha saat dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan ada empat penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Jakarta yang dibatalkan akibat kejadian itu, yakni empat penerbangan pesawat Garuda Indonesia antara pukul 10.35 sampai 13.00 WIB.

Empat keberangkatan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Juanda Surabaya , menurut dia, juga dibatalkan.

"Beberapa penumpang SUB-CGK (Surabaya-Jakarta) ada yang dialihkan ke maskapai lain, yakni Citilink dan Lion Air," katanya.

Selain itu ada penerbangan satu pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Jakarta yang dibatalkan dan diganti dengan pesawat lain.

"Sedangkan, status penerbangan GA (Garuda Indonesia) lainnya delay (tertunda)," katanya.

JW Sky Lounge di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta terbakar sekitar pukul 05.50 WIB.

Petugas Kemanan Bandara Angkasa Pura II berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan namun bagian dalam JW Sky Lounge sudah penuh asap.

Penumpang yang berada di GA Lounge International kemudian dievakuasi keluar semua. Konter check in penumpang kemudian juga ditutup dan penumpang dievakuasi keluar.

Sekitar pukul 06.10 WIB petugas dan mobil pemadam kebakaran datang dan berusaha memadamkan api. Menurut polisi api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB.


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015