Rio De Janeiro, Brazil (ANTARA News) - Mantan Pemain Terbaik Dunia dua kali, Ronaldinho Gaucho, telah menandatangani kontak berdurasi 17 bulan dengan Fluminense.

Dia bergabung dengan klub Rio de Janeiro setelah mengakhiri kontraknya dengan klub Meksiko Queretaro, di mana dia menghabiskan waktu hampir satu tahun, Fluminense mengatakan dalam pernyataan di situs web mereka.

Pelatih berusia 35 tahun, yang sebelumnya bermain di Brasil untuk Gremio, Flamengo dan Atletico Mineiro, mengatakan ia kembali ke rumah untuk mencoba dan memenangkan Liga Brasil Serie A, salah satu dari beberapa medali yang hilang dari lemari piala-nya.

"Itu salah satu hal yang paling memotivasi saya untuk kembali ke rumah untuk Brasil, mencari gelar yang saya tidak punya, serta ini menjadi klub dengan pemain hebat," katanya, dalam situs klub, dan menambahkan bahwa penampilan reguler di Stadion Maracana Rio juga merupakan impian.

"Saya sangat termotivasi. Ketika saya dengan klub lain di Rio de Janeiro kami hanya bermain di Engenhao (stadion) sehingga kemungkinan bermain di Maracana benar-benar menarik bagi saya."

Salah satu pemain Brasil yang paling sukses, ia memenangkan Liga Champions dan La Liga dengan Barcelona dan Serie A di Italia dengan AC Milan dalam karir sepak bola dunia, termasuk saat bermain di Perancis dengan Paris Saint-Germain.

Dia juga memenangkan Piala Libertadores dengan Atletico Mineiro dan kejuaraan negara bagian Rio de Janeiro dengan Flamengo dan pemenang Piala Dunia bersama Brazil pada tahun 2002.

Fluminense, yang berada di tempat ketiga di Serie A, mengatakan bahwa Ronaldinho akan memulai pelatihan pada 27 Juli, yang berarti dia akan absen setidaknya dalam tiga pertandingan liga mereka berikutnya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015