Jakarta (ANTARA News) - Program Dzikir Antara Nusa (DAN) akan dilangsungkan selama 2015 melalui "road show" dari Sumatera hingga Papua.

Ustadz Abdul Aziz Azka selaku pengasuh Pondok Pesantren Tahfizh Khusus Anak, mengemukakan hal itu dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Program dzikir nasional tersebut diluncurkan saat buka bersama dengan Yayasan Al Azka Kamila Indonesia bertempat di asrama santri Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, akhir pekan lalu.

Menurut Abdul Aziz Azka, dalam road show dzikir nasional itu akan diikuti ulama terkemuka setempat bersama jamaah di masing-masing daerah tujuan. Rencana "road show" Kepulauan Riau, Medan, Palembang, Pontianak, Palangka Raya, Berau, Banjarmasin, Nunukan, Morowali, Mamuju, Makassar, Gorontalo, Merauke, Flores NTT dan Lombok NTB.

Dzikir Antara Nusa berisi dzikir, shalawat dan tabligh untuk Indonesia. Dengan mengharap ridha Allah SWT agar dapat berangkul bersama dan semakin merekatkan tali persaudaraan se-Nusantara.

"Pribadi yang selalu mengingat Allah adalah pribadi yang kokoh dan selalu optimistis menjalani kehidupan, tenang dan selalu berfikir positif melewati segala tantangan. Karena ia memiliki sandarandan tempat bergantung terbaik, yakni Allah SWT," demikian Ustadz Aziz,  yang juga pimpinan yayasan www.azkakamila.com.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015