Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Andi Eka Sakya mengatakan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Kamis (16/7) diperkirakan cerah berawan.

"Pagi hari umumnya cerah berawan, sedangkan potensi berawan hingga hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Tangerang," katanya saat dihubungi dari Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan prakiraan cuaca di Jabodetabek antara siang dan sore hari pada umumnya adalah cerah berawan. Sementara cuaca pada malam hari diperkirakan berawan dan tidak hujan.

"Malam hari, umumnya berawan," ujarnya.

Dengan prakiraan cuaca tersebut, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca saat akan melangsungkan berbagai kegiatan terutama untuk merayakan malam takbiran jika penentuan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah secara nasional tepat pada 17 Juli 2015.

Sementara itu, berdasarkan website resmi BMKG, prakiraan cuaca di sejumlah wilayah lainnya pada 16 Juli 2015 adalah Banda Aceh, Palembang, Pangkal Pinang, Bengkulu, Bandar Lampung, Manokwari, Ambon, Ternate, Sorong, Kendari, Medan, Pekanbaru, dan Batam dengan prakiraan cuaca hujan ringan.

Prakiraan cuaca cerah berawan untuk Semarang, Surabaya Padang, Samarinda, Merauke, Kupang, Sumbawa Besar, Mataram, Jayapura, Biak, Banjarmasin, Manado dan Gorontalo.

Selanjutnya, Denpasar, Bandung, Serang, Jambi, Pontianak, Palu dan Palangkaraya dengan prakiraan cuaca berawan. Sementara, Yogyakarta dan Makasar dengan prakiraan cuaca cerah.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015