Banda Aceh (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana tiba di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh untuk melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah bersama ribuan masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Jokowi dan Ibu Iriana saat tiba di masjid kebanggaan masyarakat provinsi ujung paling barat Indonesia itu sekitar pukul 07.05 WIB disambut langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah beserta istri Niazah A Hamid dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal.

Imam dan khatib shalat Hari Raya Idul Shalat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat adalah Syeck Ali Jaber.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melepas pawai takbir akbar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah yang berlangsung di halaman Depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis Malam.

Presiden Jokowi yang didampingi Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Malik Mahmud melafalkan takbir sebelum memukul beduk tanda dimulainya pelepasan pawai takbir akbar.

"Saya nyatakan dengan ini pawai takbir akbar dengan resmi saya lepas," kata Jokowi yang dilanjutkan dengan pemukulan beduk.

Presiden Jokowi akan berada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dari 15 sampai 17 Juli 2015 atau tepatnya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Selama berada di Aceh, Presiden Jokowi akan melakukan kegiatan di dua daerah yakni di Maulaboh, Aceh Barat dan Banda Aceh.

Dalam kunjungannya ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu, Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015