North Carolina (ANTARA News) - Steven Gerrard menampilkan debut mengagumkan untuk Los Angeles dalam Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat, dengan mencetak dua gol dan membantu menciptakan tiga lainnya saat Galaxy mengalahkan San Jose Earthquake dengan skor 5-2 pada Jumat (17/7) waktu setempat.

LA Galaxy menunjukkan taringnya setelah kebobolan dua gol, sebuah pembalasan yang tidak sederhana dari Gerrard.

Menjalani karir selama 17 musim dengan Liverpool, rupanya pemain berusia 35 tahun itu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kemampuannya bagi klub barunya.

Ditonton oleh para suporter yang antusias termasuk diantaranya mantan rekan satu timnya David Beckham di Carson, California, Gerrard mencetak gol pada menit 37 dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat tendangan jarak jauh yang diperolehnya dari umpan silang rendah yang gagal dimanfaatkan oleh bek San Jose.

Menunjukkan kegembiraannya, Gerrard langsung berlari menuju salah satu bendera pojok dan berlutut, sebelum kemudian merayakan bersama teman-teman satu timnya.

Tujuh menit sebelumnya, Gerrard juga mencetak gol pertama untuk Galaxy melalui tendangan penalti.

Saat Galaxy tertinggal 2-0, Gerrard melompat untuk menyundul bola namun kepalanya dipukul oleh gelandang San Jose, Tommy Thompson.

Atas kejadian itu, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan Robbie Keane yang bertindak sebagai Kapten Galaxy mencetak gol pertama selain kesuksesan dua gol "hattrick"-nya.

Penampilan Gerrard berlanjut saat dirinya mengoper bola melalui tendangan silang rendah yang kemudian dimanfaatkan Keane untuk mencetak gol pada menit 64.

Gerrard tak berhenti sampai di situ. Tak lama kemudian, dia hampir mencetak gol lagi melalui tendangan bebas sejauh 25 yard yang sayangnya hanya sempat mengguncang mistar gawang lawan.

Keane melengkapi gol "hattrick"-nya pada menit 80 dengan tendangan penalti kedua pada pertandingan malam itu, yang disambut Gerrard dengan berdiri dan bertepuk tangan.

Sebelumnya pada menit 22, bek San Jose, Sanna Nyassi menyapu lintasan dari sayap kanan dan striker Quincy Amarikwa memanfaatkan umpan dari Nyassi saat kaki kanannya keras menendang bola dari jarak 18 yard melaju lurus ke gawang Galaxy.

Tiga menit kemudian, Amarikwa kembali mencetak gol di area penalti karena Galaxy gagal mengatur tendangan bebas.

Dengan kemenangan tersebut, Galaxy menghasilkan 20 gol dalam lima tahun terakhir Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat. Demikian laporan Reuters.

(Uu.Y013/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015