... juga beralih ke mal saat bosan dengan masakan yang ada di dapur rumahnya...
Jakarta (ANTARA News) - Meski Jakarta terasa lengang saat libur Lebaran tiba, pusat perbelanjaan di Jakarta tetap dipenuhi pengunjung dengan bermacam alasan, salah satunya mencari menu alternatif selain ketupat dan opor ayam.

"Aku cari makanan selain ketupat," kata Eka Irianto, yang berjalan-jalan ke mal Gandaria City, Jakarya Selatan, saat libur lebaran.

Eka ingin menyantap menu berbeda selain hidangan khas Lebaran. Berbagai restoran yang ada di pusat perbelanjaan Jakarta menjadi pilihannya.

Serupa, Anggraeni juga beralih ke mal saat bosan dengan masakan yang ada di dapur rumahnya. Bellevue Cinere menjadi pilihannya karena jarak yang terjangkau dari rumah.

"Bosan dong, mau makan yang lain," ujar dia.

Hari dan jam operasional pusat perbelanjaan Jakarta yang lebih panjang ketimbang warung makan lain menjadi andalan dari masyarakat yang kesulitan mencari makanan saat lebaran tiba. 

Itu yang mendorong Dewi Rosyati yang memilih makan di mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena warung makan sekitar tempat tinggalnya masih tutup pasca Lebaran.

"Mau beli makanan tapi tempat lain pada tutup, kalau mal pasti buka," ujar dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015