Pemkot Bogor ajak masyarakat laksanakan salat Istisqa

Pemkot Bogor ajak masyarakat laksanakan salat Istisqa

Ilustrasi. Pengendara motor melintas di jembatan Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jabar, Minggu (28/6). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Bogor (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, mengajak masyarakat melaksanakan salat Istisqa untuk meminta hujan.

"Sesuai dengan arahan wali kota untuk bersama-sama menggelar salat Istisqa, kami mengajak warga untuk menggelar salat minta hujan di Lapangan Sempur siang ini jam 14.00 WIB," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Adam Ibrahim, di Bogor, Jumat.

Adam mengatakan, musim kemarau di beberapa daerah termasuk Kota Bogor menyebabkan sejumlah masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Kesulitan air bersih ini dirasakan oleh masyarakat yang masih menggunakan sumur-sumur galian. Sementara masyarakat yang menggunakan air dari PDAM tidak terlalu terpengaruh.

Dua RW di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, dilaporkan telah mengalami kesulitan air bersih hingga harus mendapat pasokan dari PDAM Tirta Pakuan.

Hanya saja, PDAM baru mampu melayani 75 persen masyarakat.

"Melihat fenomena saat ini, Wali Kota Bima Arya meminta MUI untuk melaksanakan salat Istisqa. Mari bersama-sama kita meminta kepada Allah agar diturunkan hujan," kata Adam.

Ia berharap masyarakat Bogor dapat bersama-sama melaksanakan salat di Lapanga Sempur.

Ajakan salat juga disebarluaskan oleh Humas Sekretariat Pemkot Bogor melalui pesan singkat.

"Pemkot Bogor mengharapkan partisipasi semua warga, baik tua maupun muda, pelajar, karyawan, masyarakat hingga pejabat dan para ulama serta umaroh untuk bersama-sama berdoa memohon agar di sini turun hujan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Kota Bogor, Encep Moh Ali Alhamidi.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Masyarakat Sampit salat minta hujan di tengah kabut asap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar