Kota Serang sudah lama tidak hujan
Serang (ANTARA) - Ratusan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar shalat Istisqa di lapangan upacara Pemkot Serang, Kota Serang, Banten, Senin.
 
Wali Kota Serang, Syafrudin di Serang, Banten, Senin, mengatakan, shalat istisqa dilakukan sebagai bentuk memohon agar diturunkannya hujan.
 
"Di Kota Serang ini terjadi musim kemarau dari bulan Agustus sampai hari ini belum ada hujan baru gerimis-gerimis saja," katanya.
 
Maka dari itu, pegawai Pemkot Serang bersama ulamai mengadakan shalat istisqa yang maksudnya memohon agar diturunkan hujan yang bisa memenuhi kebutuhan air untuk air bersih dan pertanian.
​​​​​
"Karena saat ini air untuk mandi saja susah, masak juga susah, karena itu mudah-mudahan dengan shalat istisqa hujan segera turun di Kota Serang," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandung gelar shalat istisqa bersama ASN
Baca juga: Siswa SMP di Palembang gelar shalat minta turun hujan
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Karsono, mengatakan, sekitar 500 pegawai Pemkot Serang telah melaksanakan shalat istisqa.
 
"Mungkin apel kali ini berbeda karena Kota Serang sudah lama tidak hujan maka dilaksanakanlah salat istisqa ini," katanya.
 
Karsono mengatakan, sudah mendengarkan bersama-sama khatib dan imam dari KH Hassanudin yang telah memberikan khutbahnya yang mudah-mudahan nasehat beliau dapat dijalankan jamaah shalat.
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023