Kami memastikan seluruh puskesmas di Kota Serang beroperasi 24 jam pada 14 Februari mendatang, ini merupakan bentuk antisipasi kami dalam menghadapi pemilu
Serang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memastikan seluruh puskesmas di Kota Serang beroperasi 24 jam pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan hal ini merupakan bentuk antisipasi Pemkot Serang terkait kesehatan para petugas dan panitia pemilu.
 
"Kami memastikan seluruh puskesmas di Kota Serang beroperasi 24 jam pada 14 Februari mendatang, ini merupakan bentuk antisipasi kami dalam menghadapi pemilu," katanya.
 
Yedi mengaku telah menyampaikan langsung kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang agar dapat membuka pelayanan kesehatan 24 jam di puskesmas maupun rumah sakit.

Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
 
"Kami sudah memerintahkan Kepala Dinkes untuk membuka layanan kesehatan 24 jam baik puskesmas maupun rumah sakit di Kota Serang," katanya.
 
Yedi mengatakan untuk lokasi puskesmas tersebar di masing-masing kecamatan Kota Serang yakni sebanyak 16 puskesmas.
 
"Di masing-masing kecamatan ada puskesmas dan untuk jumlah tenaga kesehatan yang pasti semuanya harus membantu berjaga agar pemilu dapat berjalan dengan lancar," katanya.
 
Yedi mengatakan layanan kesehatan ini tidak hanya untuk petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), melainkan juga bagi semua yang terlibat dalam petugas pemilu diantaranya Linmas (Perlindungan Masyarakat),  Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu), Babinsa (Bintara Pembina Desa), serta Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Baca juga: Puskesmas di Lebak buka 24 jam layani kesehatan petugas pemilu
Baca juga: 15 ribu petugas KPPS di Papua Barat Daya terlindungi BPJS Kesehatan

 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024