Manchester (ANTARA News) -  Pedro Rodriguez tidak ingin mengemis belas kasihan. Kepastian kedatangannya ke Manchester United (MU) dari Barcelona tertunda karena Neymar masih menderita penyakit infeksi kelenjar ludah atau gondong (parotitis).

Menurut surat kabar Spanyol Sport, United masih harus menanti kedatangan pemain sayap asal Brasil itu. Barcelona masih ingin agar pemain berusia 28 tahun itu terjun dalam laga melawan Sevilla di Piala Super. Sementara Neymar akan absen selama dua pekan.

Sebuah laporan menulis bahwa kesepakatan telah dicapai antara Barcelona dengan manajem MU di old Trafford pada Sabtu pekan lalu, sebelum Neymar menjalani diagnosa.

Hanya saja belum diketahui secara pasti mengenai harga transfer Pedro dari Barcelona ke MU, meski tersiar warta bahwha mahar yang tersedia berjumlah 30 juta euro atau setara 444,5 miliar rupiah, sebagaimana dikutip dari laman Independent.

Sejumlah media melansir spekulasi bahwa absennya Neymar bakal banyak berpengaruh kepada proses transfer Pedro ke MU.

Sementara itu, legenda Arsenal Thierry Henry menyebut bahwa kedatangan Pedro bakal memperkuat MU setelah hengkangnya Angel Di Maria. Pemain yang disebut terakhir ini dijual pekan lalu dengan harga 15 juta poundsterling.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015