Dari pantaun di pasar harga daging di Pasar mulai Rp130.000/kg hingga Rp140.000/kg"
Cibinong, Bogor (ANTARA News) - Para pedagang daging sapi di 19 pasar tradisional di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaporkan masih berjualan, tidak seperti di beberapa daerah lainnya yang dilaporkan mogok berjualan.

"Dari 27 pasar tradisional ada 19 pasar yang masih memiliki pasokan daging sapi walaupun harganya mencapai Rp140.000 perkilogram," kata Kabag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena setelah sidak pasar bersama BUMD Kabupaten Bogor, PD Pasar Tohaga, untuk mengecek ketersedian daging sapi di pasaran.

Ia mengatakan dalam pengecekan pasokan daging sapi di Kabupaten Bogor. "Kami mengimbau kepada pedagang sapi untuk tetap berdagang."

"Kepolisian dan PD Pasar Tohaga tidak bisa memaksa pedagang untuk tidak melakukan aski demo," katanya.

Tetapi, kata dia, komunikasi merupakan cara terefektif agar suasana tetap kondusif di wilayah hukum Polres Bogor.

Polres Bogor melalui Satuan Intelejen dan Keamanan beserta Polsek terus melakukan pemantau pasar tradisional di wilayah hukum Polres Bogor. Dari hasil pantauan terdapat delapan pasar tradisional tidak memiliki pasokan daging sapi karena pedagang melakukan mogok dagang.

"Delapan pasar itu adalah Pasar Ciampea, Babakan Madang, Ciawi, Cibinong, Cilengsi, Citeureup I, Citeureup II dan Ciluar," katanya.

Ia menyatakan pengecekan sudah dilakukan sejak Minggu (9/8) hingga hari ini.

"Dari pantaun di pasar harga daging di Pasar mulai Rp130.000/kg hingga Rp140.000/kg," katanya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015