Kami telah meletakkan segala landasan untuk meraih sukses di tahun-tahun mendatang
Roma (ANTARA News) - Sukses diperoleh dan diraih tidak dengan menempuh jalan pintas atau menghalalkan segala cara. Sukses di mata penjaga gawang senior Juventus,  Gianluigi Buffon justru diperoleh dengan melakukan pembibitan dan peremajaan skuat yang membutuhkan proses waktu tidak sedikit.

Penjaga gawang berusia 37 tahun itu yakin bahwa sukses yang dicapai Juventus merebut Piala Super Italia berkat peremajaan skuat selama empat tahun. Tim papan atas Serie A itu tidak ingin menempuh langkah tujuan menghalalkan cara demi memetik sukses.

Juventus mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar pada Sabtu (8/8), sebagai langkah untuk melengkapi misi Bianconeri meraih treble di 2015.

Buffon merasa bahwa langkah Juventus berada di jalur yang tepat, sementara Bianconeri ditinggal sejumlah pemain kunci, yakni Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Carlos Tevez, sebagaimana dikutip dari laman Goal.com.

Dalam proses waktu, Juventus merekrut  Sami Khedira, Simone Zaza, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Buffon yakin bahwa langkah peremajaan pemain perlu dilakukan skuat Nyonya Besar.

"Jika memang memungkinkan, ini saatnya bagi skuat melakukan peremajaan. Ini langkah yang mutlak dilakukan," kata Buffon kepada para wartawan.

"Kami telah meletakkan segala landasan untuk meraih sukses di tahun-tahun mendatang," kata Buffon.

Juventus meraih gelar Piala Super Italia ketujuh serentak mengukuhkan diri sebagai raja trofi Italia.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015