London (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur Roberto Soldado kembali ke Spanyol untuk memperkuat Villarreal, menurut cuitan dari rekan setimnya Erik Lamela dan penggemar Spurs yang juga menggemari Soldado memenuhi Bandara Gatwick pada Kamis.

Soldado (30), yang didatangkan Tottenham dengan memecahkan rekor transfer klub yakni sebesar 26 juta pound ketika ia dibeli dari Valencia dua tahun silam, gagal mengulang kesuburannya mencetak gol di Spanyol untuk Spurs, dengan hanya menyumbang 16 gol dari 76 pertandingan di semua kompetisi.

Ia hanya mencetak satu gol di Liga Utama Inggris musim lalu, dan tujuh gol secara keseluruhan, dan meski ia tetap populer di kalangan para penggemar dengan sikap pantang menyerahnya, ia tidak pernah mampu beradaptasi dengan tuntutan fisik yang lebih besar pada kompetisi di Inggris.

Cuitan Lamela mengonfirmasi kepergian Soldado dan mendoakan yang terbaik untuknya di klub barunya.

Cuitan itu keluar setelah para penggemar Spurs mengunggah foto-foto mereka bersama Soldado di Bandara Gatwick pada Kamis pagi, di mana penyerang asal Spanyol itu dilaporkan mengonfirmasi kepada mereka bahwa ia terbang untuk menandatangani kontrak dengan Villarreal.

Sementara itu, Spurs dilaporkan semakin dekat untuk menyelesaikan pembelian pemain internasional Kamerun Clinton Njie dengan nilai 12 juta pound dari Olympique Lyonnais, di mana penyerang 21 tahun itu telah menjalani pemeriksaan medis di London pekan ini. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015