Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan rakyat perlu mengetahui kinerja lembaga negara yang dilaporkan dalam sidang tahunan MPR.

"Ini merupakan pertanggungjawaban pada rakyat sebagai bentuk kedaulatan rakyat, perlu disampaikan pada rakyat agar rakyat mengetahui lembaga negara sejauh mana melaksanakan tugasnya," kata Zulkifli saat membuka Rapat Paripurna dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Jumat pagi.

Ketua MPR mengatakan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR ini telah melalui serangkaian pertemuan termasuk rapat gabungan anggota MPR dan juga pertemuan para pimpinan lembaga negara.

"Presiden memberikan dukungan pada pelaksanaan Sidang Tahunan MPR dalam rangka membangun kebersamaan pimpinan lembaga negara," katanya.

Pembukaan Sidang Tahunan MPR dihadiri oleh seluruh pimpinan lembaga negara termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri kabinet kerja, mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden serta perwakilan negara-negara sahabat.

Tampak hadir mantan Presiden BJ Habibie, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan wakil Presiden Hamzah Haz.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015