Berlin (ANTARA News) - Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking mengatakan dirinya terganggu dengan spekulasi media mengenai apakah Kevin de Bruyne akan hengkang ke Manchester City, di mana raksasa Inggris itu terlihat akan mengamankan tandatangan sang gelandang bintang.

"Hal itu mengganggu karena pertanyaan-pertanyaannya selalu sama dan kami tidak dapat memberikan jawaban yang berbeda," kata Hecking, yang membawa Wolfsburg menjuarai Piala Jerman musim lalu dan Piala Super tahun ini setelah mengalahkan Bayern Munich melalui adu penalti dua pekan silam.

"Saya tidak memiliki hasrat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini lagi. Klub ini telah menjelaskan posisinya."

De Bruyne menjadi pemain terbaik Jerman pada musim 2014/2015 dan tampil gemilang untuk Wolfsburg -- yang finis di peringkat kedua di bawah Bayern Munich di Liga Jerman musim lalu -- mencetak 20 gol dan memberikan 38 assist di semua kompetisi sejak didatangkan dari Chelsea pada Januari 2014.

Wolfsburg memulai musim mereka pada Minggu dengan menjamu Eintracht Frankfurt, di mana tuan rumah dikelilingi laporan-laporan media Inggris yang mengatakan bahwa City telah memberikan penawaran sebesar 66 juta euro untuk gelandang Belgia itu.

"Kami tidak dapat memberi reaksi untuk setiap cerita dari The Guardian atau The Daily Mirror atau surat kabar apapun di Manchester," kata Hecking (50), yang belakangan memperpanjang kontraknya dengan Wolfsburg sampai 2018.

"Saya benar-benar tidak peduli untuk itu dan sebagai pelatih kepala di sini, saya tidak dapat memberikan laporan setiap hari mengenai berbagai hal."

Hecking mengatakan De Bruyne tidak terkena dampak spekulasi.

"Ia tidak banyak berpikir untuk berganti klub," tegas Hecking.

"Saya melihat Kevin de Bruyne di lapangan latihan yang fokus pada awal musim baru, dan ia tentu saja ingin bermain baik pada Minggu

Hecking juga menegaskan bahwa spekulasi yang ada tidak akan memberi dampak pada Wolves ketika mereka menghadapi Fankfurt.

"Ini tidak seperti ada awan gelap di atas tim, skuad telah didaftarkan di mana terdapat pemain yang diamati oleh tim-tim papan atas," kata Hecking.

"Ia berkembang di sini, namun juga karena tim bekerja keras di sekitarnya." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015