Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Priyo Oktaviano menceritakan proses membuat clutch bag, tas tangan kecil untuk perempuan.
 
"Bagaimana agar bentuknya bisa dipakai untuk acara semi formal maupun casual," kata Priyo yang tas rancangannya itu menjadi bagian dari Magnum White Collection.

Tas dengan warna putih beraksen tali dan manik-manik yang membentuk snowflake atau bunga es tersebut  dia kerjakan sekitar dua bulan.

Selain bentuk, Priyo harus cermat memilih manik-manik berwarna emas yang ia gunakan agar tidak mengganggu busana yang dikenakan oleh model Sandra Dewi.

Ia pun juga harus memastikan kekuatan manik-manik yang digunakannya tanpa harus terasa tajam di tangan.

Laki-laki berkacamata ini memilih merancang clutch karena tas tersebut banyak digunakan oleh perempuan yang tidak ingin membawa banyak barang.

Tanpa harus terlihat berat, perempuan dapat memakai clutch untuk menghadiri acara yang semi formal maupun saat berbusana santai seperti saat mengenakan jeans.

Selain Priyo, perancang busana Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Sapto Djojokartiko dan Rinaldy A. Yunardi juga turut menginterpretasi produk es krim melalui Magnum White Collection.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015