Tips merawat rambut untuk pengguna hijab

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu masalah rambut yang dihadapi pengguna hijab adalah rontok sehingga penata rambut Alfons menyarankan untuk menggunakan sampo yang formulanya disesuaikan untuk mengatasi problem tersebut.

Ia menganjurkan pengguna hijab untuk mencuci rambut saat malam agar pagi harinya tidak terburu-buru mengeringkan rambut.

Rambut pun dapat dibiarkan kering secara alami bila mencucinya di malam hari. Rambut sebaiknya dalam keadaan kering sebelum memakai hijab karena rambut yang basah selain tidak baik juga akan menimbulkan aroma tidak sedap bila langsung ditutup.

Bila rambut perlu dikuncir sebelum memakai hijab, Alfons menyarankan untuk tidak menguncirnya terlalu kencang agar rambut tidak tertarik ke belakang sehingga menyebabkan rontok.

Efek jangka panjang dari terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang adalah rambut bagian depan, dekat dengan dahi, lebih cepat rontok.

Ia menyarankan bila sedang berada di rumah, pengguna hijab sebaiknya membiarkan rambutnya tergerai agar rambut bisa beristirahat.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Ciptakan kemandirian ekonomi, Dinsos Kota Tangerang berikan pelatihan usaha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar