Roma (ANTARA News) - Fiorentina mendatangkan pemain sayap Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski,  untuk menggantikan mantan pemain sayap timnas Spanyol, Joaquin, yang pindah ke Real Betis.

Pemain timnas Polandia Jakub Blaszczykowski akan memperkuat La Viola sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan biaya transfer 1 juta euro ditambah opsi pembelian permanen sebesar 6 juta euro di masa mendatang.

"Kuba (panggilan Jakub Blaszczykowski) tidak hanya pemain sepak bola yang hebat, tetapi juga memiliki pribadi yang luar biasa," kata Michael Zorc direktur olahraga Borussia Dortmund dikutip dari Football Italia, Selasa.

"Dia membutuhkan banyak latihan dan pertandingan menjelang Piala Eropa 2016. Kami berharap dia mendapatkan masa depan olahraga yang baik di Florence," tambah Michael Zorc.

Di sisi lain, Joaquin justru mengaku gembira meninggalkan Fiorentina untuk bergabung Real Betis dengan biaya transfer 2 juta euro.

"Saya senang. Yang saya inginkan adalah kembali ke rumah," kata Joaquin yang pernah memperkuat Real Betis pada 2000-2006.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015