Jakarta (ANTARA News) - Republik Ceko menang tipis 2-1 atas Kazakhtan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Stadion Doosan Arena, Plzen, Ceko, Jumat dini hari WIB.

Dua gol Republik Ceko dicetak penyerang Slavia Prague, Milan Skoda, pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Kazakhtan mampu mencuri gol duluan lewat aksi Yuri Logvinenko memaksimalkan umpan Bauyrzhan Islamkhan di menit 21.

Pada awal babak kedua pelatih Pavel Vrba melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Milan Skoda menggantikan Jiri Skalak.

Perubahan taktik itu kemudian membuahkan hasil setelah Milan Skoda mencetak gol penyama kedudukan 1-1 di menit 74 memaksimalkan umpan Borek Dockal.

Milan Skoda mencetak gol kemenangan Republik Ceko di menit 86 berkat umpan Josef Sural. Skor 2-1 kemenangan Republik Ceko bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memastikan Republik Ceko berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan 16 poin atau selisih dua poin dengan Islandia yang menjadi pemuncak grup.

Di sisi lain, Kazahktan berada di dasar klasemen grup A dengan satu poin dari tujuh laga. Adapun Turki di peringkat tiga, Belanda di peringkat empat dan Latvia di posisi kelima.
 
Susunan pemain Rep Ceko vs Kazakhstan dilansir dari situs UEFA:

Rep Ceko: Petr Cech, Pavel Kaderabek, Vaclav Prochazka, David Limbersky, Marek Suchy,  Borek Dockal, Jiri Skalak (Skoda), David Pavelka, Ladislav, Krejci, Darida (Sural), Lafata 

Kazakhstan: Stas Pokatilov, Malyi, Mark Gurman, Samat Smakov, Islambek Kuat, Konysbayev, Islamkhan (Suyumbayev), Yuri Logvinenko, Nusserbayev (Khizhnichenko), Dmitriy Shomko, Baurzhan Dzholchiyev

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015