Madrid (ANTARA News) - Santi Cazorla meminta pendukung timnas Spanyol segera berhenti mengejek bek Barcelona Gerard Pique usai laga kualifikasi Piala Eropa melawan Slovakia, Minggu.

Dalam beberapa bulan terakhir Pique menjadi sasaran ejekan kelompok pendukung Spanyol akibat komentarnya tentang Real Madrid usai Barcelona memenangi tiga gelar (treble) akhir musim lalu.

Bahkan ejekan untuk Pique terus bergulir kendati ia membantu timnas Spanyol menang dalam sejumlah laga diantaranya melawan Kosta Rika di Leon dan pada laga hari ini melawan Slovakia.

"(Soal ejekan), Pique memiliki arti besar bagi kami. Sejak di Leon (pertandingan melawan Kosta Rika pada bulan Juni), dia mendapati dirinya dalam situasi yang aneh dan tidak satu pun dari kami memahaminya," kata Cazorla dilansir dari Football Espana, Minggu.

"Mudah-mudahan (ejekan) akan segera berakhir dan ia kembali mendapatkan dukungan penuh dari pendukung karena ia sedang membela negaranya lebih dari orang lain," kata gelandang Arsenal itu.

Adapun soal kemenangan melawan Slovakia, Cazorla berpendapat itu merupakan hasil yang layak didapat karena Spanyol telah bermain optimal.

"Kami senang dengan kemenangan ini dan sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Makedonia," kata Cazorla.

"Kami bermain sangat baik sejak awal. Penting untuk memenangkan laga dan mendapatkan sesuatu yang bagus untuk diri sendiri," katanya. "Pertandingan seperti ini adalah jalur yang harus terus kami ikuti. Kami semua bermain bagus."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015