Jakarta (ANTARA News) - Daniele De Rossi mencetak gol tunggal yang mengantarkan Italia mengalahkan Bulgaria 1-0 sekaligus memuncaki klasemen sementara grup H pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Renzo Barbera Palermo, Senin dini hari.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Daniele De Rossi mencetak gol di menit ke-6 melalui eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran bek Bulgaria, Menev, terhadap Antonio Candreva.

Pada babak kedua, Daniele De Rossi diusir wasit Karasev dari Rusia akibat menendang penyerang Bulgaria Mitsanski.

Mitsanski yang memulai insiden dengan menginjak Daniele De Rossi pun ikut diusir wasit di menit 56.

Simone Zaza yang masuk menggantikan Graziano Pelle pada pertengahan babak kedua sempat menciptakan sejumlah peluang. Namun hingga laga usai skor tetap 1-0 untuk kemenangan Italia.

Hasil ini membawa Italia menjadi pemimpin klasemen sementara grup H dengan 18 poin, disusul Norwegia di peringkat kedua dengan 16 poin, dan Kroasia dengan 15 poin.

Adapun Bulgaria berada di peringkat empat dengan delapan poin dari delapan laga.

Pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016, Italia akan menghadapi Azerbaijan pada 10 Oktober dan melawan Norwegia pada 14 Oktober.

Berikut susunan pemain Italia vs Bulgaria dilansir dari situs resmi UEFA:

Italia (4-3-3): Buffon; Darmian, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Verratti, De Rossi, Parolo; Candreva (Eder), Pellè (Zaza), El Shaarawy (Florenzi).

Bulgaria (4-2-3-1): Mitrev; Y Minev (Bandalovski), A Aleksandrov, Bodurov, V Minev; Dyakov, Chochev; Nedelev (Aleksandrov), Popov (Rangelov), Milanov; Mitsanski

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015