Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid akan berupaya mengandalkan para rekrutan barunya untuk membantu menghadang Barcelona ketika sang juara bertahan mengunjungi Vicente Calderon di Liga Spanyol pada Sabtu, demikian menurut bek Filipe Luis.

Atletico merupakan salah satu klub paling aktif di Spanyol pada bursa transfer terakhir, dengan mendatangkan pemain-pemain seperti penyerang asal Kolombia Jackson Martinez, penyerang Argentina Luciano Vietto, dan gelandang Belgia Yannick Carrasco.

Pengatur permainan Oliver Torres kembali dari masa peminjaman di FC Porto, sedangkan Filipe Luis dibeli kembali dari Chelsea setelah satu tahun merumput di London.

"Mereka terlihat berada dalam kondisi yang sangat bagus," kata pemain internasional Brazil itu pada konferensi pers Rabu ketika ditanyai mengenai rekan-rekan barunya di tim.

"Jackson merupakan penyerang yang hebat, dengan banyak kekuatan, yang mampu menjaga bola dan mampu menahan para bek tengah lawan dengan sangat baik," tambahnya.

"Vietto merupakan pemain dengan banyak kualitas, yang memberi Anda banyak opsi di antara garis-garis dan memiliki kendali bola yang hebat."

"Mereka adalah jenis pemain-pemain yang mampu berjaya di Calderon, para pesepak bola yang dapat membuka permainan dan tidak memiliki rasa takut."

"Sedikit demi sedikit mereka akan menemukan bentuk yang mereka perlihatkan di klub-klub mereka sebelumnya dan membantu kami mencapai tujuan-tujuan kami untuk musim ini."

Atletico, juara 2013/2014, dan Barca masing-masing memenangi dua pertandingan pembukaan mereka musim ini tanpa kemasukan gol dan sama-sama mengkoleksi enam angka di puncak klasemen, bersama Celta Vigo dan Eibar.

Barca telah memenangi empat dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol di Calderon, pertandingan satu lagi berakhir imbang tanpa gol, dan akan percaya diri dapat kembali meraih kemenangan setelah dua penyerangnya Neymar dan Lionel Messi terlihat berada dalam kondisi yang baik bersama dengan timnasnya masing-masing Brazil dan Argentina pada pekan lalu.

Pasukan Luis Enrique memenangi "treble" yakni Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja pada musim lalu, dan mengejar kesuksesan keenamnya di Liga Spanyol dalam rentang waktu delapan tahun pada musim ini.

"Mereka memiliki sumber daya yang masif dan mereka selalu menjadi favorit," kata Filipe Luis.

"Namun kami memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri dan ini pasti akan menjadi pertandingan yang atraktif, keras, dan intens."

Real Madrid bangkit dari bermain imbang 0-0 pada pertandingan pembukaan di markas tim promosi Sporting Gijon untuk menghancurkan Real Betis, juara divisi kedua musim lalu, dengan skor 5-0 dan akan bermain di markas Espanyol pada Sabtu.

Sevilla bermain di markas Levante pada Jumat, dan Valencia melawat ke markas Sporting Gijon pada Sabtu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015