Jakarta (ANTARA News) - Staf Ahli Bidang Hankam Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen TNI Teddy Lhaksmana akan menjabat sebagai Pangdam Jaya untuk menggantikan Letjen TNI Agus Sutomo yang dimutasi menjabat Dankodiklat TNI AD.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G, di Jakarta, Jumat, mengatakan, mutasi jabatan itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tanggal 10 September 2015, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

"Ini dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," katanya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto juga membenarkan bahwa Mayjen TNI Teddy Lhaksmana ditunjuk sebagai Pangdam Jaya.

Ia mengatakan, kemungkinan yang bersangkutan akan menjabat sebagai Pangdam Jaya pekan depan setelah dilakukan serah terima jabatan.

"Beliau yang terbaik, cocok di Jakarta, pernah menjadi Kasdam. Sebelum ini, beliau menjabat (Kepala Staf Kodam) Kasdam di Jakarta, jadi sudah paham betul, tentang situasi Jakarta," papar Wuryanto.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) Angkatan 1983 ini juga dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya saat menjadi Kasdam Jaya.

"Kalau dipilih tentu track record bagus, buktinya waktu Kasdam berhasil menyelamatkan aset-aset tanah milik Kodam Jaya yang nilainya triliunan rupiah," kata Kadispenad.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015