Saya turut berbela sungkawa atas wafatnya dua jemaah haji asal Indonesia ..."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto turut berbela sungkawa atas meninggalnya dua jemaah haji Indonesia saat insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram Makkah, Arab Saudi, Jumat (11/9).

"Saya turut berbela sungkawa atas wafatnya dua jemaah haji asal Indonesia, yaitu Masnauli Hasan Hasibuan dari kloter 09 embakarsi Medan Sumatera Utara dan Siti Rasmi Darmini dari kloter 23 embakarsi Jakarta," catat Setya Novanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Novanto juga turut prihatin bagi beberapa jemaah haji Indonesia yang terluka karena tertimpa crane saat menjalankan ibadah haji di Masjidil Haram.

Dia berharap, agar seluruh rakyat Indonesia berdoa semoga para jemaah khususnya jamaah Haji Indonesia yang meninggal agar dihapuskan semua dosa dan diterima seluruh amal ibadahnya.

"Semoga mendapat tempat yang kayak disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan diberikan ketabahan, serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," catatnya.

Dia mengapresiasi langkah cepat pemerintah, dalam hal ini jajaran Kementrian Agama yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, yang terjun langsung ke lokasi dan rumah sakit dan tempat para jemaah dirawat.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga mengapresiasi langkah pemerintah Arab Saudi, dalam hal ini Gubernur wilayah Makkah, Pangeran Khaled AL Faisal, yang sangat sigap dan tanggap menangani jamaah yang menjadi korban.

"Beliau juga serta langsung membentuk tim investigasi untuk menyelidiki insiden jatuhnya crane tersebut," demikian Setya Novanto.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015