Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal berharap kemenangan 3-1 timnya dari tim tamu yang sekaligus musuh bebuyutan Liverpool menandakan akhir dari kesulitan pada awal musim mereka.

Sebelum ini United dikalahkan Swansea City 1-2, namun kemenangan atas Liverpool Minggu dinihari WIB itu menaikkan moral United, apalagi David de Gea kembali menjaga gawang Setan Merah setelah gonjang ganjing bakal direkrut Real Madrid dan Anthony Martial yang membuat gol cemerlang pada debutnya setelah didatangkan dari AS Monaco pada harga 36 juta pound.

"Saya kira pada masa sulit seperti yang kami alami pada periode transfer, dengan begitu banyak masalah pada pemain yang akan pergi dan datang, adalah selalu lebih buruk dibandingkan dengan klub-klub lain," kata Van Gaal yang klubnya naik ke peringkat dua dengan berselisih lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

"Kami telah mengetahui hal itu dan saya kira kami mengelola itu dengan baik sekali. Kami lolos (pada Liga Champions), kami 10 poin dari lima pertandingan (liga). Itu catatan yang bagus. Hanya ada satu klub yang lebih baik (dari kami) dan tujuan kami adalah menjadi yang terbaik, tapi kami kini lima poin di belakang Manchester City. Kami masih menatap posisi itu, tapi saya senang."

Pada laga ini Anthony Martial yang menggantikan Juan Mata pada menit 65 membuat debut cemerlang karena menciptakan gol yang brilian.

Van Gaal memuji Martial dan memperkirakan pemain ini bakal bisa menciptakan dua gol sekaligus pada masa mendatang, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015