Jakarta (ANTARA News) - Dua manuskrip yang ditulis tangan dan ditandatangani rapper Tupac Shakur akan dilelang di London, Inggris, pada 29 September 2015 dengan harga di atas 64 ribu poundsterling.

Manuskrip yang dilelang adalah lirik outro "Tradin' War Stories" dan kertas yang berisi lirik lagu 2Pac "Ambitionz Az A Ridah", lagu pembuka "All Eyez On Me".

Tupac menulis kedua lirik itu saat dipenjara karena kekerasan seksual.

Sebelumnya, memorabilia milik sang rapper juga pernah dilelang, topi fedora yang ia kenakan untuk video "California Love" dilelang pada 2013 mulai dari harga 4.000 dolar.

Cincin berbentuk mahkota yang kabarnya dikenakan saat ia terbunuh pada 1996 diperkirakan terjual seharga 10.000-20.000 dolar pada 2008.

Awal tahun ini, barang-barang pribadi milik Tupac Shakur dipamerkan di Museum Grammy, Los Angeles, Amerika Serikat, antara lain setelan Versace yang dikenakannya saat Grammy Award 1996.

Selain itu, ada juga catatan, lirik dan puisi yang ditulis tangan serta kumpulan video wawancara dan konser dalam pameran berjudul "All Eyes on Me: The Writing of Tupac Shakur".

Ibu Tupac, Afeni Shakur, kala itu mengaku terkesan sang anak dihargai melalui pameran hasil karyanya, demikian nme.com.


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015