Milan, Italia (ANTARA News) - Derby Milan edisi 214 antara Internazionale Milan melawan AC Milan dalam pekan ketiga Liga Italia Seri A masih imbang tanpa gol hingga babak pertama usai di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB.

Tim asuhan Roberto Mancini yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi dalam urusan penguasaan bola dengan memiliki 59 persen di antaranya.

Pun demikian, Inter terlihat tak cukup kreatif membangun serangan di paruh awal babak pertama dan butuh waktu lama untuk dua kali menemui sasaran dalam sembilan kali percobaan yang mereka lepaskan.

Peluang berbahaya dari Inter dilepaskan oleh Stevan Jovetic pada menit 39, itu pun bola tendangan yang ia lepaskan dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang.

Menit 43, Jovetic kembali mengancam gawang Milan saat eksekusi tendangan bebasnya hampir disambut baik dengan tandukan oleh Fredy Guarin, sayang bola masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke wilayah nyaman penjaga gawang Diego Lopez.

Jelang turun minum, Jovetic mengirimkan bola ke Mauro Icardi yang lolos dari jebakan offside, namun penjaga gawang Diego Lopez melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau bola tendangan Icardi menggunakan lututnya.

Di sisi lain, Milan justru berulang kali menebar ancaman atas gawang yang dikawal Samir Handanovic.

Pada menit 3 misalnya, umpan terobosan Carlos Bacca berhasil disambut Luiz Adriano, namun Handanovic cukup sigap keluar dari sarangnya dan menggagalkan upaya tersebut.

Umpan terobosan seolah menjadi formula utama serangan Milan, termasuk saat menit 17 yang dilepaskan Giacomo Bonaventura kepada Adriano, yang sayangnya masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Juan Jesus saat penyerang Brazil itu berusaha melepaskan tendangan ke arah gawang.

Sementara pada menit 31, lagi-lagi Handanovic cukup sigap mengamankan gawangnya saat Keisuke Honda melepaskan tendangan jarak jauh.

Sinisa Mihajlovic masih punya Suso dan Mario Balotelli di bangku cadangan bila ingin mencoba mengubah skema serangan, sementara di kubu Inter masih ada Rodrigo Palacio atau Mancini bisa memberikan kesempatan pemain anyarnya, Adem Ljajic, melakoni debut.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Internazionale Milan (4-3-1-2): Samir Handanovic (PG); Davide Santon, Gary Medel, Jeison Murillo, Juan Jesus; Fredy Guarin, Felipe Melo, Geoffrey Kondogbia; Ivan Perisic, Mauro Icardi, Stevan Jovetic
Pelatih: Roberto Mancini

AC Milan (4-3-1-2): Diego Lopez (PG); Ignazio Abate, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura; Keisuke Honda; Luiz Adriano, Carlos Bacca
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015