Marseille, Prancis (ANTARA News) - Olympique Marseille berhasil meraih kemenangan meyakinkan pada pekan kelima Liga Prancis dengan skor 4-1 atas Bastia di Stadion Velodrome, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua pelatih Jose Miguel Gonzalez -yang lebih akrab disapa Michel- dalam tiga laga sejak ditunjuk menggantikan Marcelo Bielsa pada 17 Agustus 2015 lalu.

Marseille saat ini masih tertahan di urutan 11 klasemen sementara dengan raihan enam poin, di bawah Bastia yang telah memiliki tujuh poin di peringkat sembilan.

Penyerang sayap Romain Alessandrini mengemas dwigol dalam laga ini, sementara rekannya Benjamin Mendy dan Michy Batshuayi masing-masing menyumbang satu gol untuk kemenangan Marseille, sedangkan Bastia mencetak gol balasan lewat Brandao.

Mendy lebih dulu membuka keunggulan untuk Marseille pada menit 15 memanfaatkan situasi sepak pojok dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti menyambut umpan Lass Diarra.

Usai turun minum, Marseille segera menggebrak kembali dengan gol pertama Alessandrini menyelesaikan umpan Batshuayi, mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Alessandrini kembali memperbesar keunggulan Marseille menjadi 3-0 pada menit 66, sebelum empat menit berselang giliran Batshuayi menyambut umpan silang Mendy dan membawa Marseille unggul jauh 4-0.

Sebuah gol hiburan untuk Bastia tercipta pada menit 78, lewat kepala Brandao yang menemui bola umpan silang Julian Palmieri.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Olympique Marseille (4-3-3): Steve Mandanda (PG); Javier Manquillo, Nicolas N'Kolou, Karim Rekik, Benjamin Mendy; Lucas Silva, Lassana Diarra, Abdel Barrada (Jacques-Alaixys Romao); Romain Alessandrini, Michy Batsuayi (Paolo de Ceglie), Remy Cabella (Lucas Ocampo)
Pelatih: Jose Miguel Gonzalez

SC Bastia (4-1-4-1): Jesper Hansen (PG); Yassine Jebbour, Sebastien Squillaci, Francois Modesto, Julian Palmieri; Yannick Cazuhac; Gael Danic, Sadio Diallo (Axel Ngando), Seko Fofana, Floyd Ayite; Brandao
Pelatih: Ghislain Printant

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015