Mereka punya kekuatan di lini gelandang. Ini jelas tidak mudah bagi kami. Kami berusaha tidak kebobolan. Lebih baik melakukan serangan
Udine (ANTARA News) - Udinese kini bertengger di peringkat ke-18 dengan memperoleh tiga poin sementara AC Milan bersemayam di posisi ke sembilan memasuki pekan kelima klasemen Serie A.

Hanya saja tim berjuluk Si Zebra Kecil mampu menaklukkan sang juara bertahan Juventus di pekan pertama.

Udinese akan menantang AC Milan dalam laga Serie A yang digelar di Stadio Communale Friuli, Udine, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports (2).

Setelah menorehkan kejutan dengan mampu mengalahkan Juventus, justru Udinese selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan selanjutnya. Palermo dan Empoli mampu meraih kemenangan dari Udinese. Ini menjadi perhatian serius dari pelatih Stefano Colantuono.

Santer tersebar warta bahwa pelatih Colantuono segera melakukan serangkaian perubahan agar beroleh hasil positif dari laga melawan Milan.

Sang pelatih menaruh harap kepada Zapata dapat menjalin kerjasama apik bersama penggawa lainnya untuk merangkai dan melancarkan serangan bertuah. Ia berkongsi bersama Natale di lini depan.

Udinese bukan tanpa masalah utamanya di lini gelandang, karena Widmer, Guilherme dan Merkel masih dibekap cedera, sementara Kone masih terkena suspensi.

Milan di bawah besutan Sinisa Mihajlovic, performa tim berangsur membaik, meski menelan kekalahan 0-1 dari Inter Milan di pekan ketiga. Kelemahan Il Diavolo Rosso (Setan Merah) ada di lini pertahanan terbukti mereka menderita kekalahan di empat laga di Serie A.

Menghadapi Udinese, Mihajlovic besar kemungkinan menurunkan susunan pemain yang sama ketika menghadapi Palermo. Mereka tidak diperkuat oleh bek Abate, Mexes, dan Antonelli, gelandang Bertolacci dan striker Menez dan Niang yang masih mengalami cedera.

Komentar dua pelatih:
 
* Stefano Colantuono (Udinese):

"Saya tidak beranggapan bahwa kekuatan fisik dan mental kami mengalami penurunan. Kami hanya menghadapi kesulitan mempertahankan performa selama 90 menit ketika melawan Empoli. Milan merupakan tim yang lengkap. Mereka memiliki kekuatan di seluruh lini. Kami berharap dapat meladeni permainan mereka dan kami jangan sampai melakukan kesalahan."

"Mihajlovic membangun timnya dengan sangat baik. Mereka kuat dalam melakukan serangan. Ini menjadi kesulitan tersendiri bagi kami. Untuk itu, kami wajib tampil sebaik mungkin, tanpa melakukan kesalahan. Kami tidak punya keharusan untuk meraih kemenangan."

"Menang di sejumlah pertandingan bakal mendekatkan kami untuk melakukan rotasi pemain. Ini juga mempengaruhi situasi kamar ganti secara keseluruhan, meski kami masih terus menjalin kekompakan satu sama lain. Meraih kemenangan anda membuat anda bersikap lebih tenang. Untuk itu kami harus merefleksikan segala sesuatu dengan hal-hal yang positif agar kami mampu mewujudkannya."      

* Sinisa Mihajlovic (AC Milan):
"Kami sedikit dalam masalah (dengan absennya Juraj Kucka dan Andrea Bertolacci). Besok kami tidak diperkuat Kucka. Meski demikian saya tetap optimistis, karena 11 pemain siap tampil bertanding, dan kami akan membuat perubahan. Silakan lihat sendiri besok."

"Kucka? Saya mengucapkan selamat kepada dia setelah laga (melawan Palermo pada Sabtu). Di waktu turun minum, ia tidak dapat turun bertanding kembali, meski saya berkata kepada agar meyakinkan dia untuk kembali bertanding."

"Saya menaruh hormat kepada mereka. Mereka tim yang sedang berada dalam krisis, tetapi mereka memiliki sederet pemain yang mampu membalik keadaan. Mereka punya sederet pemain berkualitas, yakni   [Duvan] Zapata, [Cyril] Thereau dan [Antonio] Di Natale. Mereka punya kekuatan di lini gelandang. Ini jelas tidak mudah bagi kami. Kami berusaha tidak kebobolan. Lebih baik melakukan serangan."

Prediksi susunan pemain:

* Udinese (3-5-2):

Kamezis (penjaga gawang), Piris, Danilo, Wague, Fernandes, Illura, Badu, Adnan, Edenson, Di Natale, Zapata
Pemain cadangan:
Meret, Romo, Heutaux, Insua, Felipe, Domissi, Pasquale, Marquinho, Therau, Aguirre
Absen: Kone (skorsing), Guilherme, Widmer, Merkel (cedera)

* AC Milan (4-3-1-2):
Diego Lopez (penjaga gawang), Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio, Poli, Montolivo, Bonaventura, Honda, Luiz Adriano, Bacca
Pemain cadangan:
Abbati, Donnanumma, Alex, De Jong, Mauri, Nocerino, Suso, Cerci, Balotelli
Absen: Antonelli, Menez, Bertolacci, Abate, Kucka (cedera)

Data dan fakta:

* Udinesea mengalami kekalahan dalam lima laga kandang di ajang Serie A.
* Rata-rata lebih dari 2,5 gol diciptakan skuat AC Milan dalam 9 dari 11 laga terakhir di Serie A.
* AC Milan menderita lima kekalahan dari enam laga tandang di Serie A.
* Udinese meraih kemenangan dari tiga laga kandang melawan AC Milan di seluruh kompetisi.    

Top Players (Whoscored.com):

AC Milan:

* Rating:

Udinese:
A. Adnan (7,46)
B. Fernandes (7,2)
M. Iturra (7,1)

AC Milan:    
G. Bonaventura (7,31)
J. Kucka (7,23)
C. Bacca (7,12)

* Goals:
Udinese:
D. Zapata (1)
C. Théréau (1)
T. Heurtaux ( 0)
    
AC Milan:
C. Bacca (3)
G. Bonaventura (1)
L. Adriano (1)

* Assists:
Udinese:

P. Kone (1)
A. D. Natale (1)
D. Zapata (0)
    
AC Milan:
G. Bonaventura (2)
J. Kucka  (1)
L. Adriano (1)

 Lima laga terakhir:
(W:menang; L: kalah; D:imbang)

* Udinese: L L L W W


19/09/15 Udinese 1 - 2 Empoli
13/09/15 Lazio 2 - 0 Udinese
31/08/15 Udinese 0 - 1 Palermo
23/08/15 Juventus 0 - 1 Udinese
16/08/15 Udinese 3 - 1 Novara

* Milan: W L W W L

20/09/15 AC Milan 3 - 2 Palermo
14/09/15 Inter Milan 1 - 0 AC Milan
03/09/15 Mantova 2 - 3 AC Milan
30/08/15 AC Milan 2 - 1 Empoli
24/08/15 Fiorentina 2 - 0 AC Milan

Head To Head:
 
25/04/15 Udinese 2 - 1 AC Milan
30/11/14 AC Milan 2 - 0 Udinese
08/03/14 Udinese 1 - 0 AC Milan
23/01/14 AC Milan 1 - 2 Udinese
20/10/13 AC Milan 1 - 0 Udinese

Prediksi hasil laga (Goal.com):
 
* Udinese 0 - 2 AC Milan
* Udinese 1 - 2 AC Milan
* Udinese 1 - 3 AC Milan

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Udinese: 1
* AC Milan: 3

 

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015