Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan global asal Korea Selatan, Lotte Members menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk melakukan kerja sama bisnis dalam rangka mengembangkan jaringan usahanya di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan antara Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan dan Global CEO Lotte Members, Gang Seung Ha, di Jakarta, Selasa.

Dalam siaran pers yang diterima Antara disebutkan kerja sama bisnis meliputi bidang Retail Marketing, Payment Business, Advertising Business, Call Center, Data Connection dan Data Center.

"Kelima bidang bisnis itu merupakan bidang yang saat ini mengalami kemajuan yang signifikan dan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan lifestyle masyarakat Indonesia," kata Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan.

Ia menjelaskan, selaku perusahaAn telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom konsisten menjalankan aktivitas bisnis dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggannya.

"Kerja sama ini momen yang tepat untuk lebih meningkatkan value perusahaan baik bagi Telkom maupun Lotte Members. Diharapkan, Telkom dan Lotte Members dapat memberikan dampak yang luas bagi kemajuan masing-masing perusahaan maupun untuk peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Korea," ujar Dian.

Sementara itu Global CEO Lotte Members, Gang Seung Ha mengatakan, kerja sama ini langkah awal menuju hubungan kemitraan yang stabil dimana Telkom dan Lotte Members akan memanfaatkan jaringan telekomunikasi dan ritel yang dimiliki secara proaktif sehingga dapat memberikan manfaat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan di dalam pasar "online" maupun offline.

Kelima bidang yang akan disinergikan tersebut akan ditindaklanjuti ke beberapa anak perusahaan Telkom untuk pelaksanaan operasionalnya, seperti Direktorat Consumer Service untuk retail marketing, Finnet untuk payment business.

Selanjutnya Metra Digital Media dan Metranet untuk advertising business, Infomedia Nusantara untuk call center serta Telkomsigma untuk Data Connection dan Data Center.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat berkelanjutan pada masa mendatang sehingga akan lebih meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015