Gresik (ANTARA News) - PT Semen Indonesia (Persero) menyalurkan sebanyak 102 hewan kurban yang terdiri dari 92 ekor sapi dan 10 ekor kambing senilai Rp2 miliar ke beberapa titik tempat beroperasinya perusahaan.

Direktur Permesinan dan Proyek PT Semen Indonesia, Aunur Rosyidi, di Gresik, Rabu, mengatakan lokasi penyaluran, diantaranya Gresik, Tuban, Madura (Jatim), dan Rembang (Jateng) serta beberapa lokasi pengemasan semen, seperti di Balikpapan, Kaltim.

Ia mengatakan bantuan penyaluran kurban dilakukan oleh perusahaan sebagaI komitmen untuk menyejahterakan masyarakat sekitar perusahaan, dan diharapkan keberadaan perusahaan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Pemberian bantuan kurban ini kita lakukan melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, dan untuk masyarakat di sekitar pabrik Rembang kita beri bantuan hewan kurban sebanyak 22 ekor sapi," katanya.

Aunur mengatakan perusahaan terus berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat. Setiap tahun Semen Indonesia secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban.

"Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat melalui program CSR," ujarnya.

Selain memberikan hewan kurban, Semen Indonesia juga memberikan bantuan berupa 250 tangki air bersih, bantuan perbaikan rumah senilai Rp35 juta kepada Sutini, warga Kecamatan Gunem, serta bantuan bedah 30 unit rumah tidak layak huni lainnya senilai Rp1 miliar kepada masyarakat Rembang.

"Setiap operasionalnya Semen Indonesia senantiasa berpijak pada tiga pilar, yakni peningkatan kinerja keuangan (Profit), pemberdayaan masyarakat (People) dan pelestarian Ligkungan (Planet)," katanya.

Ke depan, Aunur mengaku akan terus meningkatkan besaran dana dan cakupan sasaran program-program perusahaan, sehingga bisa merata di berbagai daerah sekitar perusahaan.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015