Jakarta (ANTARA News) - Diperkenalkan secara perdana pada pameran Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Maret lalu, vendor smartphone asal Perancis, Wiko, resmi menghadirkan Wiko Highway Star di Indonesia.

"Sebagai salah satu produk unggulan dari Wiko, Highway Star ditujukan bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan performa maksima," kata Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu.

"Sasaran kami adalah pengguna smartphone yang membutuhkan performa tinggi dengan desain yang bagusm sehingga pengguna akan merasa bangga menggunakan smartphone ini," sambung dia.

Highway Star dikemas dalam layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p berteknologi AMOLED. Layar smartphone juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Perangkat tersebut terbuat dari bahan Premium Aluminium Ingot utuh, diproses dengan teknologi CNC (Computer Numerical Control) dengan menggunakan Diamond Cutter Prossesing, dan diakhiri dengan proses Anodizing, yakni proses pelapisan aluminium dengan zat warna.

Dari segi dapur pacu, Highway Star dipersenjatai prosesor octa core 64 bit dan RAM 2GB. Handset itu juga dibekali kamera belakang 13MP berlensa IMX214 dan kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan dual flash.

Highway Star juga mengusung fitur smart awake yang meminimalisasi penggunaan tombol dengan hanya melakukan dua kali tap pada layar untuk melakukan lock dan unlock.

Selain itu, perangkat tersebut juga mengusung fitur smart gesture yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi hanya dengan membentuk huruf tertentu, seperti "C" untuk membuka kamera dan "M" untuk membuka aplikasi musik pada layar dalam kondisi ponsel terkunci.

Highway Star juga dilengkapi dua slot kartu SIM (dual SIM) dengan salah satu slot yang bisa berfungsi sebagai slot microSD yang mendukung hingga 64GB.

Wiko menggelar preorder mulai 28 September hingga 2 Oktober untuk Highway Star yang dibanderol dengan harga Rp 4.499.000 di Blibli.com. Penjualan offline juga akan dilakukan di toko resmi Wiko mulai 2 Oktober 2015.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015