Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi Al Quran digital MyQuran buatan The WALi Studio telah mendapat sertifikat tashih dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al’Quran, Kementerian Agama Republik Indonesia. Sertifikat tashih  menandakan Al Quran digital dalam MyQuran telah ditelaah sehingga dijamin legalitas dan kebenarannya.


"Menjaga kepercayaan dan ketenangan hati pengguna adalah prioritas utama kami. Kami ingin agar para pengguna MyQuran bisa mengkaji Al Quran setiap waktu tanpa perlu ragu atas kebenarannya. Pentashihan MyQuran merupakan bagian dari ikhtiar yang kami lakukan untuk itu," ujar Fauzil Hamdi, CEO The WALi Studio dalam keterangan pers. 




Sertifikasi tashih telah diperoleh MyQuran untuk keempat platform yang didukung oleh aplikasinya, yaitu Blackberry 10, OS Android, iOS, dan Windows Phone 8. 




 

Pengembang aplikasi asal Cimahi, Jawa Barat membuat MyQuran sebagai aplikasi Al Quran dengan transliterasi Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia sesuai dengan standar Al Quran cetak yang beredar di Indonesia. 




Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1,5 juta pengguna diharap dapat  memudahkan umat muslim untuk membaca Al Quran kapan dan di mana saja. 




Aplikasi MyQuran berisi fitur penulisan Al Quran yang sesuai dengan standar Al Quran cetak yang beredar di Indonesia, tajwid berwarna yang sesuai dengan standar Kementerian Agama RI, Audio Qori, pengingat untuk membaca Al Quran setiap setelah waktu sholat, fitur ‘Hafalan’ untuk membantu menghafal Al Quran, fitur ‘Khatam’ untuk membimbing pengguna dalam mengkhatamkan Al Quran, kumpulan do’a dalam Al Quran, fitur pencarian, tuntunan Makhraj, serta fitur Asmaul Husna yang akan terbuka jika sudah sering membaca Al Quran untuk menyemangati para pengguna. 




 

The WALi Studio juga meluncurkan fitur tambahan berupa widget untuk MyQuran Android. 







Widget adalah fitur tampilan user interface pada halaman depan perangkat Android. Widget yang disediakan antara lain widget hafalan yang menampilkan daftar ayat yang akan dihafal, widget khatam yang menampilkan berapa persen penyelesaian khatam, serta widget jadwal sholat dan ayat. Dengan widget ini pengguna dapat memperolehinformasi tanpa perlu membuka aplikasi.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015