London (ANTARA News) - Fans dan suporter dari seluruh 20 klub yang berlaga di Premier League (Liga Inggris) dan 10 fans dari klub Championship bahu membahu melancarkan protes ke seluruh negeri atas harga tiket laga sepak bola pekan ini.

Fans dari seluruh Inggris akan beraksi pada pekan ini untuk melancarkan aksi unjuk rasa soal harga tiket sepak bola.

Sebuah studi terbaru mendapati bahwa harga tiket laga sepak bola di Inggris termahal di dunia, rata-rata mencapai 53, 67 pound per satu laga. Harga tiket ini dua kali lebih mahal dibanding rata-rata harga karcis di Bundesliga, sebagaimana dikutip dari laman Mirror co.uk.

Ketua eksekutif Premier League Richard Scudamore menekankan bahwa fans dari laga yang digelar tandang ternyata memiliki "kekuatan yang unik". Ini berkaitan dengan Federasi Suporter sepak bola Inggris (FSF) yang menuntut bahwa harga tiket laga tandang mencapai 20 pound.

Ketua  eksekutif FSF Kevin Miles mengatakan, "Lebih dari 25 tahun banyak uang menggelontor ke sepak bola yang pada akhirnya memperkaya para pemain, pemilik klub, para eksekutif dan agen. Kami beranggapan bahwa saatnya fans juga memperoleh manfaat."

"Sembilan dari 10 fans beranggapan bahwa (harga tiket) sepak bola kini terlalu mahal, tetapi fans tetap menunjukkan loyalitas dan komitmen kepada klub mereka."

"Dampak dari kenaikan harga tiket dirasakan oleh para fan yang menyaksikan laga tandang di Premier League. Mereka harus juga mengeluarkan biaya perjalanan jika ingin menyaksikan laga tim kesayangan mereka. Inilah alasan kami memfokuskan diri kepada apa yang dikeluhkan oleh fans yang hendak menyaksikan laga tandang."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015