counter

Sastrawan Malaysia dan Brunei meriahkan Festival Sastra Islam Nasional

Makassar (ANTARA News) - Sastrawan asal Malaysia dan Brunei Darussalam mengonfirmasi kesiapannya untuk turut memeriahkan Festival Sastra Islam Nasional (FSIN) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 8--14 Desember 2015.

"Pengurus FLP Malaysia dan Brunei sudah konfirmasi akan mengirimkan wakilnya mengikuti Festival Sastra Islam Nasional (FSIN) di Makassar, Desember 2015," kata Pembina Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Makassar, Edi Susanto di Makassar, Jumat.

Sementara untuk negara yang lain, kata dia, pihaknya masih menunggu konfirmasi selanjutnya. Dirinya juga berharap lebih banyak negara yang terlibat pada pelaksanaan FSIN yang diselenggarakan FLP Makassar tersebut.

"Untuk sastrawan Malaysia dan Brunei juga akan membawa beberapa karya untuk ditunjukkan di FSIN 2015. Kehadiran peserta dari luar negeri tentu akan membuat pelaksanaan festival semakin meraih," katanya.

Selain dari Brunei dan Malaysia, ratusan cabang Forum Lingkar Pena se-Indonesia juga sudah menyatakan kesiapannya mengikuti pagelaran FSIN 2015.

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang bakal hadir akan terus bertambah karena ada pula sastrawan yang rencananya menampilkan karyanya pada FSIN 2015. Jika saya ada satu sastrawan yang membutuhkan puluhan orang untuk memerankan karyanya maka tentu jumlah peserta yang datang di Makassar akan jauh lebih besar.

Untuk pelaksanaan FSIN yang pertama kalinya digelar di kawasan timur Indonesia (KTI) ini akan diisi berbagai acara seperti pembacaan puisi, cerpen, pemutaran film dan pagelaran naskah cerita dari para anggota FLP.

Forum Lingkar Pena (FLP) yang terbentuk pada 22 Februari 1997 di Jakarta itu memang telah memiliki ratusan kepengurusan pada tingkat kabupaten/kota, 30 wilayah tingkat provinsi dan 10 wilayah tingkat negara di antaranya Malaysia Brunei Darussalam dan Indonesia.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar