Kami benar-benar tidak menyangka kalau benar A melakukan semua itu
Jakarta (ANTARA News) - Warga di sekitar rumah tersangka pencabulan A yang diduga melakukan pembunuhan bocah PNF (9) di Jalan Peta Barat RT 6/RW 7, kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mengenal keluarga dan orang tua A sebagai orang baik.

"Orang tuanya itu tinggal di rumah tingkat di belakang bedeng itu," kata Hendrik (37) salah seorang warga di RT 08 dan RW 10 yang berdekatan dengan tempat tinggal tersangka A.

Hendrik yang mengaku kenal baik dengan tersangka A mengatakan A menempati bedeng sekitar setahunan yang lalu untuk berjualan.

Ketua RT 01 Liling juga mengakui kedua orang tua A adalah orang yang baik dan suka membantu tetangga sekitar "Pak Haji Heri dan Ibu Haji baik orangnya, suka bantu tetangga enggak peduli etnis mau Chinese atau apa kalau kita kesusahan selalu bantu," kata Liling.

Warga mengenal A sebagai anak tiri Haji Hericong, seorang pebisnis yang baik hati. Beberapa bulan sebelumnya, menjalani operasi pemasangan ring pada jantung. "Iyalah dia habis turun jabatan penting makanya shock kali dan kena jantung. Dia itu orang penting," kata salah seorang warga dari Cengkareng yang enggan disebutkan namanya.

Hingga saat ini warga masih berdatangan untuk menyaksikan suasana di sekitar rumah tersangka A yang masih diberi garis polisi.

"Kami benar-benar tidak menyangka kalau benar A melakukan semua itu. Dia anaknya baik, sopan, suka menyapa. Memang dia pernah narkoba tapi itu urusan dialah asal dia enggak bikin onar. Tapi ini kejadian malah begini, saya emggak menyangka," kata Ibu RT Liling.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015