Makassar (ANTARA News) - Mantan Kapten Pusamania Borneo FC(PBFC) Hamka Hamzah masuk bidikan tim tuan rumah Persipare menghadapi turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan pada 28 Oktober - 10 November 2015.

Manajer Persipare, Muh Idham Nusu yang dihubungi dari Makassar, Selasa, mengatakan mantan pemain timnas itu masuk dalam delapan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang menjadi incaran tim Persipare.

"Kami memang berencana mendatangkan sekitar tujuh hingga delapan pemain ISL dan salah satunya Hamka Hamzah. Namun untuk pemain lainnya memang belum bisa kita sebutkan sebelum ada penandatangan kontrak," jelasnya.

Dia menjelaskan, sengaja menutup identitas pemain karena masih dalam tahap komunikasi. Pihaknya juga khawatir jika ternyata pemain yang diincar justru batal atau menolak memperkuat tim di turnamen Habibie Cup 2015.

Mengenai keputusan mendatangkan pemain bintang, dirinya mengaku sebagai upaya untuk lebih meningkatkan persaingan menjadi juara. Keterlibatan pemain ISL juga diharapkan bisa memberikan efek positif bagi para pemain lokal Parepare kedepan.

Untuk itu, kata dia, pihaknya tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain lokal untuk memperkuat tim di Turnamen Habibie Cup.

"Soal siapa saja pemain yang kita incar, baru akan kita ungkapkan setelah terjadi kesepatan kerjasama. Untuk saat ini kita terus berkomunikasi dengan pemain yang bersangkutan agar bersedia bergabung," katanya.

Sementara itu, tetangga Persipare yakni Sidrap United justru sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memperkuat tim diantaranya Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana serta mantan timnas U-19 Asnawi.

Pihak klub juga masih menunggu kedatangan mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman yang juga telah menyatakan kesiapannya memperkuat Sidrap United menghadapi Turnamen Habibie Cup 2015.

"Ponaryo Astaman sudah siap bergabung dan rencananya akan tiba hari ini. Pihak klub memang sudah melakukan komunikasi sejak awal untuk bisa mendatangkannya di Sidrap," kata Pelatih Sidrap United, Tony Ho.

Mantan Pelatih Bonek FC itu menjelaskan, pemain yang sebelumnya memperkuat PSM itu tentu diharapkan semakin memperkuat tim. Tim pelatih juga berharap kehadiran mantan kapten timnas itu memberikan efek positif bagi para pemain lokal di tim Sidrap United.

"Kami masih menunggu kedatanganya yang kemungkinan besar akan tiba pada malam ini. Bergabungnya Ponaryo tentu merupakan kerja keras dan komitmen klub untuk bisa mengangkat dan menjaga persaingan di Habibie Cup," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015