Medan (ANTARA News) - Ribuan warga muslim Medan menggelar dzikir dan doa bersama di Lapangan Merdeka menyambut Tahun Baru 1437 Hijriah.

Ustad M Subki Al Bughury dari Jakarta dan Ustad KH Amiruddin MS dari Medan memimpin acara dzikir dan doa bersama yang juga dihadiri Penjabat Wali Kota Medan H Randiman Tarigan itu.

Dalam sambutannya, Randiman berharap awal tahun baru ini bisa menjadi momen untuk melakukan introspeksi dan perbaikan diri. Dia juga berharap masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban kota.

"Dengan terciptanya keamanan tersebut, maka pembangunan di Kota Medan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan bersama, dan tidak ada kendala," kata Randiman, yang juga Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerag Sumatera Utara.

Randiman juga meminta para umara (pemimpin/penguasa) dan ulama bersinergi dalam membangun bangsa dan negara.

"Perjuangan seorang ulama dan umara sangat berpengaruh dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur," katanya.

Sementara Ustad M Subki Al Bughury dalam tausiahnya antara lain menyebut tentang Tragedi Mina, yang menyebabkan ratusan jemaah haji, termasuk jemaah haji Indonesia, meninggal dunia.

"Peristiwa tersebut juga mengingatkan kepada umat muslim agar selalu berbuat baik dan menghindari apa yang dilarang dalam ajaran agama Islam," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015