Kami mengerahkan mobil pemadam untuk mengantisipasi hidrant tidak jalan. Sekarang sudah padam dan mesin-mesin lainnya aman,"
Gorontalo (ANTARA News) - Sebuah mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Telaga, Gorontalo, nyaris terbakar pada Kamis dini hari.

Manajer PLN Cabang Gorontalo Putu Eka Astawa mengatakan ada percikan api di salah satu generator, namun tidak sampai menjalar ke mesin lainnya.

"Kami mengerahkan mobil pemadam untuk mengantisipasi hidrant tidak jalan. Sekarang sudah padam dan mesin-mesin lainnya aman," jelasnya.

Menurutnya mesin telah beroperasi normal lagi, namun pihaknya akan terus memantau percikan api di lingkungan PLTD tersebut.

Sejumlah wartawan yang ingin mengambil video di dalam PLTD tidak diizinkan masuk oleh petugas.

"Kami mohon maaf tidak bisa mengizinkan masuk, karena ini instalasi vital. Perlu (memenuhi) SOP dan (menggunakan) alat K3 khusus untuk masuk ruang mesin," tambah Putu.

Sebelumnya sejumlah kalangan yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Gugat PLN menandatangani petisi dan akan melayangkan somasi, atas kinerja perusahaan tersebut yang dinilai tidak maksimal dan transparan.

Pewarta: Debby HM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015