Kita tunjukkan inilah momentum sepak bola Indonesia, tentunya di GBK itu lambang supremasi sepak bola dan kita akan amankan bersama
Jakarta (ANTARA News) - Pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) berkoordinasi dengan polda lain terkait pengamanan laga final Piala Presiden antara Persib kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Kita undang rapat juga Polda Jawa Barat untuk ikut mengamankan suporter termasuk Polda Banten, Polda Sumatera Selatan dan Mabes Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Kamis.

Iqbal mengatakan suporter Persib "Bobotoh" akan mendapatkan pengawalan dari Polda Jawa Barat pada titik keberangkatan di Bandung.

Selanjutnya, para Bobotoh akan mendapatkan pengawalan dari Polda Jaya saat rombongan memasuki daerah perbatasan Jawa Barat dengan DKI Jakarta.

Iqbal menuturkan Polda Jawa Barat maupun Polda Metro Jaya akan mengerahkan petugas polres setempat guna mengamankan rute yang dilintasi Bobotoh menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Iqbal mencontohkan petugas polsek maupun polres setempat akan menjaga wilayahnya yag dilintasi Bobotoh seperti Tol Simatupang.

Iqbal juga mengimbau para suporter maupun pendukung fanatik tim sepak bola dapat menunjukkan sikap yang tidak anarkis dan menjunjung sportivitas.

"Kita tunjukkan inilah momentum sepak bola Indonesia, tentunya di GBK itu lambang supremasi sepak bola dan kita akan amankan bersama," tutur perwira menengah kepolisian itu.

Pihak penyelenggara dan Polda Metro Jaya telah menetapkan final sepak bola Piala Presiden antara Persib lawan Sriwijaya FC digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat pada Minggu (18/10).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015