Insya Allah Bang Ricarhd ya kalau (Jakmania) ke Bandung Insya Allah akan saya kawal juga,"
Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan jaminan pengawalan kepada para Jakmania apabila bertandang ke Bandung untuk melawan Persib Bandung.

"Insya Allah Bang Ricarhd ya kalau (Jakmania) ke Bandung Insya Allah akan saya kawal juga," kata Ridwan Kamil kepada Ketua Umum Jakmania Ricarhd Ahmad saat koordinasi pengamanan pertandingan final Piala Presiden di Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat.

Wali Kota yang akrab disapa Emil itu mengungkapkan hal tersebut karena Pemerintah Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya memberikan pengamanan yang ketat saat Persib akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Sriwijaya FC.

Namun Emil menekankan perlunya koordinasi antar kedua belah pihak untuk mengefisienkan pengawalan. "Yang penting koordinasi saja. Karena beberapa waktu lalu saya tidak tahu sehingga tidak bisa lakukan upaya (pengawalan)," kata dia.

Emil mengatakan dia berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut untuk mengembangkan sepak bola Tanah Air.

"Saya commit, karena mimpinya bukan karena main lancar tapi masa depan Indonesia harus dimulai dari prestasi, prestasi dalam kompetisi, dalam menyelenggarakan, dan suporter dikelola," kata Ridwan Kamil.

Emil mengatakan memang sudah berjanji sejak awal kampanye untuk membuat hubungan antara klub Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan lancar, presiden puas dan kita membuat sejarah ternyata bisa menyelenggarakan final dengan baik, dengan damai dan suporter yang selama ini terpersepsi punya masalah bisa berbaikan. Oleh karena itu jaman saya mau jadi walikota, berjanji untuk memperbaiki hubungan itu," jelas mantan arsitek tersebut.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015