Purwakarta (ANTARA News) - Polres Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, mengetatkan pengamanan mulai dari jalan arteri, Tol Cipularang, hingga Tol Jakarta-Cikampek untuk mengantisipasi bentrok antarsuporter jelang laga final Piala Presiden 2015 yang akan mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (18/10).

"Pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kasatlantas Polres setempat, AKP Azis Syarifudin saat dihubungi di Purwakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut diberlakukan mulai dari jalan arteri Purwakarta hingga ke daerah perbatasan Karawang, serta di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu juga disebar petugas di jalan Tol Cipularang wilayah Purwakarta.

Pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sekitar tempat peristirahatan (rest area) yang ada di ruas jalan Tol Cipularang.

Hal itu, katanya, dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan pengguna jalan tol yang sedang beristirahat.

"Jadi di sekitar rest area jalan tol wilayah Purwakarta juga akan diturunkan personel," kata dia.

Sedangkan untuk pengamanan di dalam kota, pihak kepolisian dari Polres Purwakarta juga melakukan pengamanan di titik-titik kumpul Bobotoh atau Viking (julukan pendukung Persib) di sekitar wilayah kota.

"Bagi mereka yang berangkat ke Jakarta, akan kami kawal sampai daerah perbatasan," katanya.

Ia mengatakan, ada sekitar 2.000 Bobotoh atau Viking asal Purwakarta yang akan menonton pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC, di Jakarta.

Atas hal tersebut aparat kepolisian dari Polres Purwakarta memberlakukan pengamanan di sejumlah titik sekitar wilayah Purwakarta.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015