Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuk Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Ahok tetap setiap dengan Persija meski saat ini sedang melihat pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.

Ahok datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu dengan menggunakan jersey utama Persija yang identik dengan Warna orange dengan nomor punggung dua. Warna yang digunakan cukup kontras karena stadion terbesar di Indonesia itu didominasi Warna biru.

Saat tiba di royal box Stadion Utama Gelora Bung Karno, orang nomor satu diperintah provinsi DKI Jakarta itu terlihat menyalami tamu undangan yang terlebih dahulu tiba. Terlihat mantan Bupati Belitung Timur itu juga langsung berbincang-bincang.

Kehadiran Ahok juga menjadi daya tarik sendiri bagi para suporter yang kebetulan duduk tidak jauh dari royak box. Sebelum Gubernur DKI Jakarta sebelumnya ada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang memberikan dukungan langsung pada Sriwijaya FC.

Alex Noerdin bersama rombongan bahkan sempat menemui suporter Sriwijaya FC yang berada di sektor 20. Sriwijaya FC pada pertandingan final Piala Presiden ini didukung kurang lebih 5000 suporter fanatiknya.

Jumlah ini kalah jauh dengan suporter fanatik Persib Bandung atau lebih dikenal dengan bobotoh yang hampir menguasai seluruh stadion terbesar di Indonesia. Mereka seperti di kandangnya sendiri meski Gelora Bung Karno merupakan markas dari Persija Jakarta. Bahkan selama ini hubungan mereka kurang harmonis.

Pertandingan final Piala Presiden 2015 selain dihadiri oleh beberapa gubernur juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015