Jakarta (ANTARA News) - IBM menetapkan Rittal, penyedia solusi infrastruktur IT, menjadi penyedia rak untuk lima tahun ke depan.

Langkah tersebut bertujuan untuk menyediakan semua IBM pusat data di Eropa dengan Rittal TS server dan network enclosures.

"Metode pemesanan online, platform IBM yang secara spesifik  dapat dipesan, memungkinkan para pengambil keputusan untuk cepat memilih solusi terbaik untuk kebutuhan mereka," kata Teguh Permana, Technical Advisor Rittal, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Bersama dengan Anixter, aliansi global IBM, Masing-masing dari ketiga pihak akan berkonsentrasi pada bisnis inti mereka.

"IBM dan Anixter akan memiliki akses cepat dan mudah ke seluruh mitra kerja dan anak perusahaan kami," sambung Teguh.

IBM akan menyediakan solusi end-to-end pusat data, Rittal akan memasok produk-produk infrastruktur dan Anixter akan bertanggung jawab untuk mengatur penggabungan rak dengan komponen internal, manajemen operasional dan untuk distribusi.

Pusat data IBM di Eropa akan dilengkapi dengan Rittal TS rak. TS rak akan dikirim ke pusat data dengan komponen perangkat keras yang telah terinstal. Rak dapat dengan mudah dan cepat diintegrasikan ke dalam pusat data yang ada, tanpa konfigurasi tambahan.

Ketahanan dari TS rak akan membantu kepastian pengiriman dengan komponen yang telah terinstal. Rak telah berhasil diuji oleh Rittal dengan berat beban sebesar 1.500 kg.

Selain itu, desain modular dari rak TS IT menyediakan fleksibilitas tingkat tinggi bagi IBM. Setiap rak dapat dimodifikasi di tempat, misalnya, untuk merampingkan jalur kabel dan kontrol suhu.

Sebagai informasi, IBM telah bekerjasama dengan Rittal selama lebih dari sepuluh tahun, dan telah menempatkan lebih dari 170.000 Rittal rak IT.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015