Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Dua gol bunuh diri pemain KAA Gent, Lasse Nielsen dan Stefan Mitrovic, membuat tuan rumah Valencia menang dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di Mestalla, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Gol bunuh diri Mitrovic terjadi pada menit 72, berawal dari umpan silang Joao Cancelo yang justru membentur tiang gawang.

Bola muntah berusaha disambar penyerang Valencia Pablo Piatti, namun justru membentur Mitrovic terlebih dahulu sebelum meluncur ke sudut gawang.

Gol itu menjadi antiklimaks bagi Gent yang memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri cukup tinggi setelah berhasil menyamakan kedudukan pada ujung babak pertama.

Valencia membuka keunggulan lebih dulu pada menit 15, yang berawal dari umpan silang terukur Joao Cancelo ke dalam kotak penalti.

Meski Paco Alcacer tak mampu menyambut umpan ini, bola yang terus meluncur berusaha dijangkau  penyerang Valencia Sofiane Feghouli dan bek Gent, Nielsen, yang justru mengarahkan bola ke gawang Gent dan membawa Valencia unggul 1-0 atas tim tamu.

Gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri Nielsen.

Gent berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lima menit menjelang turun minum lewat tendangan memukau bek sayap Thomas Foket yang menaklukkan penjaga gawang Jaume.

Namun Gent harus menerima hasil buruk saat gol bunuh diri itu terjadi, dan bahkan upaya mereka untuk setidaknya menyamakan kedudukan pada menit 80 gagal lantaran Jaume dengan perkasa menghalau tendangan keras Thomas Matton.

Susunan pemain kedua tim seperti tertulis pada laman resmi UEFA.

Valencia (4-1-4-1): Jaume (PG); Joao Cancelo, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Jose Gaya; Javi Fuego; Sofiane Feghouli, Daniel Parejo (Rodrigo), Andre Gomes, Santi Mina (Pablo Piatti); Paco Alcacer (Danilo)
Pelatih: Nuno Santo

KAA Gent (4-2-3-1): Matz Sels (PG); Thomas Foket, Stefan Mitrovic, Lasse Nielsen, Nana Asare; Thomas Matton (Moses Daddy Simon), Sven Kums; Kenny Saief, Renato Neto, Danijel Milicevic; Laurent Depoitre
Pelatih: Hein Vanhaezebrouck

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015