Baku, Azerbaijan (ANTARA News) - Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mengemas trigol dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Europa melawan FK Qabala yang berakhir dengan skor 3-1 di Backell Arena, Baku, Azerbaijan, Kamis.

Berkat kemenangan itu, Dortmund untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dijalani tim besutan Thomas Tuchel itu.

Aubameyang membuka keunggulan Dortmund pada menit 31 dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Marco Reus.

Tujuh menit berselang, Aubameyang mencetak gol keduanya dalam laga itu sekaligus menggandakan keunggulan Dortmund.

Gol itu dicetak Aubameyang dari jarak dekat menyelesaikan umpan matang Shinji Kagawa.

Tuan rumah sempat hampir membalas pada menit 41, namun penjaga gawang Roman Weidenfeller masih mampu menyelamatkan gawang Dortmund dari bola tandukan Dodo.

Dortmund menjauh dari kejaran tuan rumah pada paruh kedua lewat gol ketiga Aubameyang dalam laga tersebut yang dicetaknya dalam situasi sepak pojok.

Pada menit-menit akhir pertandingan tuan rumah memperoleh gol hiburan saat Dodo akhirnya berhasil menjebol gawang Weidenfeller dari jarak dekat.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

FK Qabala (4-2-3-1): Dmitriy Bezotosnyi (PG); Arif Dasdamirov, Vitali Vernydub, Vojislav Stankovic, Ricardinho; David Meza (Rasad Sadiqov), Olexiy Gai; Sergei Zenjov (Ermin Zec), Facundo Pereyra (Samir Zargarov), Dodo; Alekseiy Antonov
Pelatih: Roman Grygorchuk

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller (PG); Matthias Ginter, Sokratis Papasthopoulos, Mats Hummels (Lukasz Piszczek), Park Joo-ho (Marcel Schmelzer); Ilkay Guendogan (Sven Bender), Julian Weigl; Jonas Hofmann, Shinji Kagawa, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015