Tennesse (ANTARA News) - Satu orang tewas dan dua lagi terluka akibat penembakan di kampus Universitas Negeri Tennessee di Nashville, Kamis (Jumat WIB), kata polisi.

Penembakan itu, yang terjadi tepat sebelum pukul 23.00 waktu setempat, diduga berasal dari perselisihan dalam permainan dadu di halaman, kata Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville.

Polisi tidak mengatakan apakah yang terlibat dalam penembakan itu adalah mahasiswa. Tidak jelas apakah tersangka ditahan.

Tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Universitas Vanderbilt, kata Tanya Stone, pengawas di pusat komunikasi darurat Metro Nashville.

Pada pekan lalu, tiga orang ditembak dan terluka dalam pesta di dekat kampus Universitas Tennessee.

Peristiwa itu terjadi di tengah serangkaian kekerasan senjata di atau dekat beberapa sekolah AS pada Oktober, termasuk kejadian mematikan di kampus Northern Arizona University di Flagstaff dan Texas Southern University di Houston.

Pada 1 Oktober, seorang pria bersenjata berat menewaskan sembilan orang di sebuah perguruan tinggi di Oregon, yang merupakan salah satu insiden paling mematikan dari puluhan penembakan massal di Amerika Serikat dalam dua tahun belakangan, demikian Reuters melaporkan.

(G003/B002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015