Banda Aceh (ANTARA News) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh Prof Farid Wajdi Ibrahim menyatakan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti akan menyampailkan orasi ilmiah pada puncak HUT ke-52 perguruan tinggi Agama Islam tersebut.

"Kami sudah konfirmasi dengan beliau Insya Allah akan hadir ke UIN Ar-Raniry," kata Farid di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan Kapolri akan menyampaikan orasi ilmiah dalam rapat senat terbuka, yang akan digelar di Auditoruim Ali Hasjmy kampus UIN Ar-Raniry, pada kamis (29/10) .

Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Syamsul Rizal mengatakan jenderal bintang empat itu akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema "Optimalisasi peran kampus dalam penanggulangan kejahatan".

Selain itu, UIN juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya dalam peringatan hari jadi ke-52 tersebut.

Ada pun kegiatan itu diantaranya turnamen sepak bola dan jalan santai keluarga ceria civitas akademika Minggu (24/10) yang akan dilepas Rektor UIN Prof Farid Wajdi Ibrahim.

Ia mengatakan dalam kegiatan HUT tersebut pihaknya juga akan menyantuni masyarakat miskin dan gerakan 1.000 kantong darah.

Pihaknya juga akan menggelar seminar internasional yang akan berlangsung pada Selasa (27/10) dengan tema pengembangan Keislaman di UIN Ar-Raniry.

UIN Ar-Raniry yang sebelumnya berstatus IAIN Ar-Raniry berdiri pada 5 Oktober 1963 yang diresmikan oleh Menteri Agama KH Saifuddin Zuhri.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015